Tuesday, October 1, 2019

Cara Mudah Melakukan SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog

Cara Mudah Melakukan SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog

Pada dasarnya SEO (Search Engine Optimization) atau Optimisasi Mesin Pencarian bertujuan untuk menaikkan ranking website di mesin pencari, bahasa lainnya biar muncul di top page atau halaman pertama google lah.

Nah, SEO dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO. Dan yang akan Kita bahas kali ini adalah Onpage SEO.

Onpage SEO dilakukan dengan cara menyamakan Title tag dengan Meta description yang ada pada blog teman-teman. Contohnya saja pada tulisan ini, saya menyamakan Title Tag dan Meta Descriptionnya menjadi "Cara Mudah Melakukan SEO (Search Engine Optimization) Pada Blog". Remeh? memang, namun dampaknya besar.


Satu Tips untuk teman teman sebelum membuat Title tag dan Meta description, alangkah baiknya kita menyesuaikan Title tag dan Meta description blog kita dengan kata kunci yang paling banyak dicari di Google. Kita dapat menggunakan Google Trends di web https://trends.google.com atau bahkan google suggestion sebagai bentuk yang paling sederhana. Selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment